12/27/2016

Bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai makanan yang mengandung arginin, maka disini Anda akan mendapatkannya. Karena, kami akan membahas seputar arginin dan makanan apa saja yang memiliki kandungan arginin di dalamnya.

Makanan Yang Mengandung Arginin


Arginin sendiri dikenal sebagai bagian dari asam amino. Dan arginin ini ada di dalam protein. Arginin juga masuk dalam klasifikasi asam amino semiesensial yang di produksi sendiri oleh tubuh. Akan tetapi, produksi arginin ini biasanya dipengaruhi juga oleh kondisi kesehatan dan perkembangan seseorang. Misalnya, seseorang yang sehat dapat memiliki jumlah arginin yang cukup.

Makanan Yang Mengandung Arginin

Selain diproduksi sendiri, arginin juga bisa di dapatkan dari suplemen-suplemen khusus yang memang mengandung arginin. Akan tetapi, jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang, efek samping negatif untuk tubuh pasti ada. Seperti:

  • Peradangan pada paru-paru
  • Penurunan tekanan darah, dan
  • Memburuknya proses pemompaan jantung.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan arginin bagi tubuh, selain dari suplemen adalah dari makanan. Selain aman, tentu saja tidak menimbulkan efek samping. Dan yang lebih penting lagi, beberapa makanan yang mengandung arginin ini termasuk makanan yang enak-enak.

Sudah penasaran dengan makanan apa saja yang menjadi sumber arginin? Berikut ulasannya untuk Anda.

Daftar Makanan Yang Mengandung Arginin (Sumber Arginin)


  • Daging-dagingan. Seperti: Daging kalkun dan daging ayam
  • Susu dan produk olahannya. Seperti: Keju dan yoghurt
  • Kacang-kacangan. Terutama kacang tanah, kacang kenari, lentil, dan kacang kedelai
  • Arginin juga bisa Anda dapatkan dari telur
  • Biji labu
  • Dari sayuran, ada buncis yang termasuk makanan sumber arginin
  • Gandum juga termasuk makanan yang mengandung arginin
  • Kelapa, dan
  • Cokelat.

Meskipun arginin sangat penting untuk tubuh, jika dikonsumsi secara berlebihan terlebih dari suplemen, maka, dapat memberikan dampak negatif.

Berikut manfaat arginin bagi tubuh. Diantaranya:

  • Menjaga kesehatan otot dan sistem reproduksi
  • Mendetoksifikasi hati
  • Menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membantu menurunkan berat badan.

Catatan: Bagi Anda penderita herpes dan penderita serangan jantung yang baru sembuh, sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung arginin. terlebih dalam bentuk suplemen.


Itulah beberapa makanan yang mengandung arginin alami. Karena, untuk memenuhi kebutuhan arginin tubuh Anda tidak hanya bisa Anda dapatkan dari suplemen.

Terima kasih, dan semoga bermanfaat


Makanan Yang Mengandung Arginin

12/07/2016

Makanan Untuk Menguatkan Tulang dan Persendian - Anda saat ini tengah memiliki masalah dengan tulang dan persendian? Pastikan Anda mengetahui apa saja makanan yang dapat memperkuat tulang dan sendi secara alami.

Makanan Untuk Menguatkan Tulang dan Persendian


Tulang dan persendian merupakan salah satu bagian terpenting dalam pergerakan tubuh kita. Jika tulang dan sendi mengalami masalah, salah satunya pengapuran, maka dapat dipastikan, pergerakan penderitanya menjadi terbatas.

Ada cara yang sangat sederhana untuk menjaga kekuatan tulang dan sendi Anda. Yakni melalui makanan dan gaya hidup yang sehat.

Menjalani gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menjaga asupan makanan, dapat membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta persendian Anda.

Hal ini karena, ada beberapa jenis makanan yang dapat memperkuat tulang dan sendi secara alami. Contohnya adalah susu yang kaya akan kalsium dan vitamin D.

Penasaran apa saja makanan yang dapat memperkuat tulang dan persendian? Berikut list nya untuk Anda.

Daftar Makanan Untuk Menguatkan Tulang dan Persendian

Makanan Untuk Menguatkan Tulang dan Persendian
Selain susu dan olahannya (keju, es krim, yoghurt) yang memang memiliki kandungan kalsium dan vitamin D cukup tinggi, ada berberapa makanan lainnya yang juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin D. Diantaranya:

  • Kacang almond dan kacang kedelai
  • Ikan teri
  • Ikan salmon
  • Ikan tuna
  • Ikan lele
  • Telur
  • Sayuran berwarna hijau gelap. Contohnya bayam dan brokoli
  • Jeruk

Selain kalsium dan vitamin D, Anda juga membutuhkan magnesium, kalium, vitamin, dan kandungan lainnya termasuk kolagen. Kandungan-kandungan tersebut bisa Anda dapatkan dalam makanan berikut:

  • Biji-bijian
  • Buah-buahan. Seperti: Apel, alpukat, pepaya, aprikot, dan stroberi
  • Labu
  • Daging bebas lemak, dan
  • Sereal

Itulah beberapa Makanan Untuk Menguatkan Tulang dan Persendian Anda selain dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin kemasan.

Mengkonsumsi makanan di atas jauh lebih sehat dan menghindarkan Anda dari efek samping dan ketergantungan.

Sehat itu dimulai dari dalam diri kita sendiri. Kalau bukan kita, siapa lagi? - Salam Sehat



Makanan Untuk Menguatkan Tulang dan Persendian